Tim Van Damme Inspired by Tim Vand Damme

About me

Blog

20 Apr 2013

Downlaod 5 Lagu Bikin Merinding


Konon lagu-lagu berikut dapat memberikan sugesti yang bermacam-macam, mulai dari depresi hingga bunuh diri. Tetapi hal tersebut hanya sebatas rumor dan tidak terbukti kebenarannya. Beberapa lagu juga hanya memiliki kesan horor tanpa pesan apapun. Meski begitu mendengarkan lagu-lagu ini memang butuh keberanian lebih. Anda penasaran? Silahkan mencoba!


  1. Reverse - Karl Meyer
    Konon lagu ini diciptakan untuk menekan dan menginterogasi tawanan perang di negara-negara Eropa saat itu. Biasanya tawanan akan ditempatkan di sebuah ruangan sempit yang gelap. Lalu sang tahanan diperdengarkan lagu ini selama lebih dari dua jam. Lalu ia menjadi depresi berat dan sangat stres. Keadaan ini yang kemudian dimanfaatkan untuk menguak semua informasi dan rahasia musuh.
  2. Gloomy Sunday - Rezso Seress
    Dengan kesedihan yang mendalam, lagu ini diciptakannya (Rezso) tepat setelah pujaan hatinya meninggal dunia. Konon kabarnya yang mendengarkan lagu ini dan sedang memiliki empati yang sama dengan Rezso saat menulis lagu bakal bunuh diri. Ketika lagu ini mulai diputar oleh banyak radio di Amerika dan Inggris yang kemudian menjadi hits, dilaporkan bahwa tragedi bunuh diri meningkat tajam. Rezso sendiri akhirnya meninggal dunia pada tahun 1968 dengan cara bunuh diri.
  3. Requiem for a Tower - Clint Mansell
    Jika didengarkan secara khidmat, lagu ini akan membawa sang pendengar berada di suatu alam yang luas dan seakan-akan tengah berhadapan dengan kematian.
  4. Sarasvaty - Story of Peter
    Lagu ini merupakan ciptaan musisi lokal, dia adalah Risa Saraswati. Di lagu Story Of Peter ini ia menceritakan kisahnya berteman dengan makhluk halus sejak kecil. Intro lagu ini dibuka dengan dentingan nada khas sunda yang menyeramkan.
  5. Lingsir Wengi
    Ini adalah lagu yang cukup populer di Indonesia. Lagu ini ditengarai adalah lagu pemanggilan hantu kuntilanak. Lengkingan suara sinden membuat bulu kuduk merinding. Terlepas dari benar atau tidaknya mitos tersebut, menyetel lagu ini malam-malam sangat tidak dianjurkan.
Sumber : kapanlagi.com

0 komentar:

Posting Komentar

Pop's Blog